Kamis, 27 Februari 2014

Contoh Teks Pembawa Acara

  Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak lbu Guru yang saya hormati, Para undangan yang saya muliakan dan siswa-siswa SMP Negeri 20 Malang yang saya cintai. Assalaamualaikum wr. wb. Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita. Hanya dengan rahmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara pelepasan siswa-siswa kelas IX SMP Negeri 20 Malang tahun  . 
Adapun susunan acara kita pada hari ini adalah: 1. Pembukaan 2. Sambutan (kepala sekolah, wakil kelas lX, wakil orang tua) 3. Penerimaan hadiah untuk siswa berprestasi 4. Hiburan 5. Doa 6. Penutup
Hadirin, marilah kita awali acara ini dengan doa agar apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua, Berdoa mulai. Hadirin yang berbahagia ..... Kita ikuti acara yang kedua, yaitu sambutan-sambutan: Sambutan yang pertama dari Kepala SMP Negeri 20 Malang  Yang terhormat Ibu Tutut Sriwahyuni , saya persilakan.
(Dilanjutkan Sambutan Kepala Sekolah)
Demikianlah pesan-pesan dari Kepala Sekolah. Dalam sambutan beliau tadi, Kepala Sekolah berpesan kepada para alumni SMP Negeri 20 Malang agar tetap menjaga nama baik almamaternya.....
Selanjutnya, sambutan dari wakil wali siswa kelas IX, kepada Bapak Budi kami persilakan.
(Dilanjutkan Sambutan Wakil Wali Siswa Kelas lX)
Dua bentuk harapan telah krta dengarkan. Sekarang, tiba saatnya kita dengarkan suara hati dari para siswa yang akan meninggalkan sekolah ini. Haidar Ramli, sebagai wakil siswa kelas IX, saya persilakan memberikan sambutan.
(Dilanjutkan Sambutan Wakil Siswa Kelas IX)
Hadirin yang saya muliak
 Dalam menempuh ujian akhir tahun ini, siswa SMPN 20 Malang telah mengukir prestasi akademik yang gemilang. Nilai tertinggi tahun ini dicapai oleh teman kita Nia Daniati dari kelas IX A. Juara 2 dicapai oleh Nonan dari keras IX B, dan juara 3 dicapai oleh Nira Jumroh dari kelas IX D. Saya persilakan ketiganya naik ke pentas untuk menerima penghargaan. Untuk menyerahkan penghargaan, saya persilakan Kepala SMP Negeri 2 Gorontalo menuju pentas....
Terima kasih, Kepala Sekolah dan para pemenang dipersilakan duduk kembali.
Beberapa acara telah kita lalui bersama. Dan sekarang tibalah kita pada acara yang kita nantikan, yaitu acara hiburan. Siswa-siswi SMP Negeri 20 Malang akan menunjukkan kreasi terbaiknya. Sebagai pembuka, kita sambut Tari Kreasiku yang akan dibawakan dara-dara cantik dari keras VIII A. Tepuk tangan yang meriah.
(Diisi dengan acara hiburan lainnya)
Tak terasa, tiga jam telah kita lewati bersama. Berbagai rangkaian acara terah kita lalui. Tibalah saatnya kita akan mengakhiri acara ini. Untuk itu, marilah kita tutup acara ini dengan pembacaan doa dari Bapak Haji Ghazali. Kepada Bapak, waktu dan tempat kami sediakan.
Dengan berakhirnya pembacaan doa tadi maka berakhir pulalah acara perpisahan hari ini. Mudah-mudahan acara hari ini memberi kesan mendalam bagi kita semua. Sebagai pembawa acara saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Jayalah terus siswa SMPN. Terus maju meraih cita di ujung sana. Wassalaamualaikum wr.wb.

Karya : Widya Kurniasari

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Widyaa. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase