Kamis, 27 Februari 2014

Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga dari Kertas

 Kerajinan Dari Kertas: Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga Dari Kertas - Kalo pada artikel kerajinan yang sebelumnya kita selalu membahas mengenai cara membuat kerajinan dari barang bekas atau kerajinan tangan dari barang bekas seperti kardus bekas, kain sisa bekas, dan sebagainya, pada postingan artikel kali ini kita juga akan memberikan tutorial kerajinan dari bahan bekas terutama berupa kertas, namun kertas disini tidak harus menggunakan kertas bekas, anda bisa menggunakan jenis kertas lainya seperti kertas kado, kertas koran bekas, dan kertas lainya yang tipis, namun jika menggunakan kertas tebal seperti kertas karton dan kertas HVS akan sulit untuk membuatnya. sebagai contoh saja bagaimana cara membuatnya saya menggunakan kertas tissue agar lebih praktis dan cepat.

Bahan-bahan yang harus anda sediakan adalah kertas tissue, gunting dan kawat ukuran kecil bisa anda cari di toko bangunan atau minta di rumah yang sedang dibangun pasti ada.

tentukan seberapa panjang kertas tissue yang hendak anda gunakan lalu dipotong dengan gunting.



Kemudian setelah tissue anda potong, lipatlah menjadi beberapa lipatan seperti gambar dan potonglah pada bagian pinggir kertas tissue dengan potongan segitiga, lihat gambar untuk lebih jelasnya.


setelah dipotong pada bagian pinggir, lipatan kertas dibuka.

Setelah selesai dipotong pada bagian pinggir kertas dan lipatan dibuka, kertas di lipat kembali menjadi dua bagian atas bawah kemudian kertas dilipat bolak balik sampai menjadi gambar diatas






kemudian keras tissue di jepit dengan kawat, selain untuk menjepit kawat berfungsi juga sebagai tangkai bunga.



Setelah tangkai dari kawat selesai dibuat dengan cara memelintirnya, setiap lapisan dari kertas tissue dipisahkan satu persatu hingga membentuk bunga seperti dibawah.

Dan bunga dari kertas siap untuk dipajang, gunakan kertas yang berlainan warna agar bunga lebih bervariasi.

sumber : http://zhahab.blogspot.com/2014/02/kerajinan-dari-kertas-cara-membuat_17.html


1 komentar:

Unknown mengatakan...

wahhh kereenn. sangat kreatif..
terima kasih untuk infonya, kunjungi juga www.smartkiosku.com yaa

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Widyaa. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase